Ayo Pasang Iklan di Harian Indonesia, Koran Mandarin Pertama di Tanah Air

Harian Indonesia
Iklan Harian Indonesia


Sebagai koran berbahasa Mandarin pertama di Tanah Air, Mandarin Harian Indonesia menjadi salah satu media cetak tepercaya dengan jumlah pelanggan yang cukup tinggi. Harian Indonesia yang terbit sejak tahun 1966 kini termasuk ke dalam jaringan Mahaka Media. Bagi Anda yang suka membaca koran atau sudah lama berlangganan media berbahasa Mandarin mungkin tidak asing lagi dengan Harian Indonesia yang sudah bertahan selama setengah abad tersebut.
Sebelum dikenal dengan nama Harian Indonesia, media cetak ini dulu bernama Yu Du Ni Xi Ya Ri Bao. Pergantian nama menjadi Harian Indonesia dikarenakan adanya kerja sama dengan koran berbahasa Mandarin terbesia di Negeri Jiran, Malaysia, yakni Shin Chew. Luasnya jaringan yang kini dimiliki Harian Indonesia tentunya mempengaruhi citra media tersebut sebagai koran berbahasa asing di Tanah Air.

Bertahan selama 50 tahun menjadi bukti kalau Harian Indonesia mempunyai pelanggan yang loyal dan mampu menjaring pembaca baru dari berbagai usia. Mereka juga terus mengembangkan kemampuan dalam menyediakan berita-berita informatif dari berbagai sumber tepercaya. Kemudian, untuk menjalin hubungan yang kuat dengan para pembaca, Harian Indonesia juga menyediakan slot seperti iklan baris yang dapat Anda manfaatkan untuk mempromosikan produk.

Mengingat target pasar Harian Indonesia yang sangat luas, rasanya tidak sia-sia kalau Anda memasang iklan baris di media tersebut. Sebab, meski perkembangan teknologi memungkinkan Anda untuk promosi secara online, masih ada target pasar yang setia membeli media cetak atau tidak mungkin Anda jangkau lewat internet. Sehingga, pemanfaatan Harian Indonesia untuk pasang iklan pasti akan menunjang bisnis Anda untuk kalangan yang lebih luas.

Selain itu, memasang iklan baris di Harian Indonesia juga mempunyai banyak kelebihan seperti:

• Biaya yang jauh lebih murah dibandingkan iklan dalam format lain, seperti audio-visual. Apalagi Harian Indonesia punya jangkauan luas untuk meraup target pasar yang lebih banyak.
• Karena bekerja sama dengan Shin Chew dari Malaysia, Anda dapat memasarkan produk ke negara tetangga dengan tarif yang terjangkau. Pastikan kontak yang Anda cantumkan pun aktif dan dapat mereka hubungi;
• Anda dapat memasang iklan sesuai tarif dan kebutuhan yang diinginkan. Pastikan pula tidak menguras biaya yang sudah Anda tentukan;
• Penempatan iklan yang strategis. Mengingat reputasi Harian Indonesia yang sudah berjalan selama puluhan tahun, rasanya tidak mungkin kalau mereka tidak cakap dalam menempatkan iklan baris Anda di tempat yang sulit dijangkau pembaca.
Meski demikian, ada beberapa kekurangan iklan baris yang perlu Anda perhatikan, meliputi:
• Keterbatasan ruang yang harus Anda akali. Jika ingin menyisipkan gambar, pastikan tidak memakan tempat atau mengurangi lahan untuk informasi lainnya;
• Pemakaian jumlah kata pun sangat terbatas. Maka para pemasang iklan dianjurkan memakai kata-kata yang tegas, lugas, dan mampu dipahami masyarakat serta informatif;
• Tarif yang sangat terjangkau membuat banyak pihak rela mengantre untuk emndapatkan giliran beriklan di Harian Indonesia. Anda harus menyiapkan konten menarik agar pembaca bisa segera tertarik mengamati produk yang Anda promosikan dalam iklan baris.

Kekurangan tadi tentunya jangan sampai jadi hambatan bagi Anda yang ingin memasang iklan di Harian Indonesia. Justru, Anda ditantang untuk membuat konten sekreatif dan semenarik mungkin supaya tidak kalah saing dengan pengusaha lain. Anda juga bisa menggunakan jasa terjemahan Mandarin kalau belum lihai dalam memakai bahasa tersebut untuk menarik perhatian pembaca.


Perlu Bantuan?

Hubungi Kami 

KREATIF Agency  (KreatifMedia Nusantara)

Ph. 021-22-630—458 / 298-66-319
P. 021 – 298-66-319
Email. cs@kreatifmedia.co.id or cskreatifmedia@gmail.com

Hotline Direct  :

0811.8382.000